Tentang Bukit Langit

Awal dari adanya bukit langit ketika sekelompok pemuda dusun Kembang Abang desa Giripurno melihat potensi yang ada di Dusun Kembang Abang bisa dijadikan tempat wisata salah satunya Bukit Langit. Sebenarnya nama Bukit Langit adalah nama baru yang sebelumnya warga menyebutkan daerah bukit langit dengan sebutan Tutupan. Ketika para pemuda dusun Kembang Abang befikir nama itu tidak cocok maka akhirnya pemuda di dusun Kembang Abang berdiskusi ingin mengganti nama tersebut dengan BUKIT LANGIT. Awalnya BUKIT LANGIT hutan blantara yang banyak semak - semak blukar dan kemudian pemuda dusun Kembang Abang mengubah Tempat tersebut menjadi Indah buat kita kunjungi.

Bukit Langit terletak di Dusuh Kembang Abang Kecamatan Karanganyar Kebumen. Jika pengunjung ingin merasakan Indahnya Bukit Langit baiknya kalau dari arah Karanganyar keutara lewat jalan Kartini lurus terus sampai tugu candi atau Pasar Candi keutara ada gapura masuk tanjakan yang pertama ikuti jalan itu sampai SD N 3 Giripurno belok kiri selanjutnya sudah ada petunjuk arah.
Ada juga jalur alternatif khusus dari arah kebumen bisa melalui Kec Sruwen yang tepatnya dari kelurahan Sruweng ke utara Sampai desa Kejawang belok kiri arah desa sidoagung kira - kira 100m ada pertigaan ke kanan melewati SD N 1 Sidoagung kira - kira 100m ada ada pertigaan ambil kiri yang jalannya nanjak setelah itu ikuti jalan itu terus.

Tips untuk menikmati indahnya Bukit Langit sebaiknya datang saat pagi - pagi atau sore hari agar bisa menikmati sunrise dan sunset yang indah. :)